Moisture analyzer adalah Alat laboratorium ini berfungsi untuk mengukur kandungan air (moisture content) dalam biji-bijian, dalam hal pengolahan hasil panen alat laborratorium ini sangat dibutuhkan untuk mengukur atau menentukan kandungan air yang terdapat dalam hasil panen, sehingga mutu hasil produksi pertanian khusunya dalam bentuk biji-bijian dapat di kontrol dengan tepat, cepat dan akurat.

Moisture content dalam biji-bijian sangat penting diketahui agar penyimpanan hasil panen dalam waktu yang lama dapat maksimal, serta menjaga kerusakan dan penurunan kualitas hasil panen petani.

Biji-bijian yang dapat diukur moistture contentnya antara lain yaitu : padi, jagung, kacang hijau, kacang tanah, kopi, kedelai, coklat dan lain-lain. Pengukuran moisture content ini dengan menggunakan prinsip Capasitance atau Di-Electric, dengan range pengukuran antara 1-40% moisture content.

Volume sample yang dapat diukur maksimal oleh alat ini berkisar antara 240 ml, alat ini langsung membaca hasil analisa moisture content secara lansung, dan kita dapat melihat pergerakan angka moisture secara instan saat dilakukannya analisa.

Keakuratan alat ini berkisar 0,5% jika kandungan airnya berada dibawah 20%, dengan resolusinya 0,1%. untuk spesifikasi lengkapnya dapat dilihat di brosure Kett PM650.

Garansi kami berikan 1 (satu) tahun untuk service dan part, sebagai bentuk pelayanan kami kepada customer. dan untuk harga silahkan hubungi team sales kami untuk mendapatkan harga yang kompetitif.

Alat-alat lain dari produk sejenis dapat dilihat pada bagian kategori pada web ini, begitu juga moisture meter yang lain untuk pengukuran yang berbeda dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan laboratorium anda.

Moisture Analyzers atau juga dikenal dengan sebutan Moisture Balances adalah alat laboratorium yang digunakan untuk mengukur kandungan kelembaban suatu bahan secara akurat. Salah satu contoh Moisture Analyzers adalah Grain Moisture Tester PM-650. Berikut adalah spesifikasi dari alat ini:

Rentang pengukuran: Alat ini dapat digunakan untuk mengukur kelembaban bahan dalam rentang 3% hingga 40%.

Akurasi: Alat ini memiliki akurasi pengukuran yang tinggi, yaitu sekitar ± 0,2%.

Resolusi: Alat ini memiliki resolusi pengukuran hingga 0,1%.

Waktu pengukuran: Alat ini mampu mengukur kandungan kelembaban dalam waktu kurang dari 10 detik.

Kapasitas: Alat ini memiliki kapasitas maksimum sekitar 300 g.

Layar LCD: Alat ini dilengkapi dengan layar LCD yang memudahkan pengguna untuk membaca hasil pengukuran.

Kemampuan penyimpanan data: Alat ini memiliki kemampuan untuk menyimpan data pengukuran, sehingga memudahkan pengguna untuk melacak hasil pengukuran sebelumnya.

Baterai: Alat ini menggunakan baterai yang dapat diisi ulang, sehingga pengguna dapat menggunakannya di mana saja.

Grain Moisture Tester PM-650 sangat cocok digunakan untuk mengukur kandungan kelembaban pada biji-bijian atau produk pertanian lainnya seperti gandum, beras, jagung, dan sebagainya. Alat ini dapat membantu petani atau peneliti dalam mengukur kandungan kelembaban pada biji-bijian, sehingga dapat membantu dalam menjaga kualitas dan ketahanan simpan produk pertanian tersebut.


edonilab

Menjual alat alat laboratorium kimia, biokimia, mikrobiologi, farmasi, dan industri di Jakarta