heating mantle

Heating Mantle Digital MTOPS MS-DM adalah sebuah alat pemanas laboratorium yang dirancang untuk digunakan dalam proses pemanasan sampel dalam lab. Alat ini dilengkapi dengan pengontrol suhu digital dan sensor suhu yang memungkinkan pengguna untuk mengatur suhu dengan presisi.

Heating Mantle Digital MTOPS MS-DM juga dilengkapi dengan perlindungan keamanan berupa penghentian otomatis jika terjadi overheating. Alat ini dapat digunakan untuk memanaskan berbagai macam jenis sampel, seperti cairan, padatan, atau bahan kimia dalam lab.

Heating Mantle Digital MTOPS MS-DM memiliki berbagai macam ukuran dan kapasitas, mulai dari 50 ml hingga 20 liter, sehingga dapat digunakan untuk berbagai macam aplikasi di laboratorium, seperti penelitian biologi, kimia, farmasi, dan ilmu bahan.

Heating Mantle Digital MTOPS MS-DM adalah alat laboratorium yang digunakan untuk memanaskan cairan atau bahan kimia dalam lab dengan cara menempatkan labu, Erlenmeyer, atau botol reaksi di dalam mantel pemanas. Berikut adalah spesifikasi dari alat ini:

Kapasitas: Alat ini tersedia dalam beberapa kapasitas, mulai dari 50 mL hingga 10 L.

Rentang suhu: Alat ini dapat memanaskan bahan dari suhu ruang hingga 450°C, dengan kontrol digital untuk mengatur suhu yang tepat.

Kontrol digital: Alat ini dilengkapi dengan layar digital untuk memudahkan pengaturan suhu dan waktu pemanasan.

Fungsi keamanan: Alat ini dilengkapi dengan sensor pengaman dan pengaturan suhu yang akurat untuk mencegah overheat dan melindungi bahan kimia yang dipanaskan.

Material: Mantel pemanas dibuat dari bahan tahan api yang kuat dan tahan lama.

Kabel daya: Alat ini dilengkapi dengan kabel daya yang panjang dan kuat agar mudah digunakan di laboratorium.

Desain: Alat ini dirancang dengan desain yang ergonomis dan nyaman untuk digunakan.

Bagian inner elemen pemanas mantel terdiri dari serat kaca yang lembut, terlindungi dari kerusakan akibat gesekan dan kontak dengan labu baik antara elemen pemanas dan termostatnya dan sehingga efektivitas pemanasan yang sangat baik.

Serat keramik punya ketahanan panas yang kuat dan memiliki isolasi suhu yang sangat baik dan didesain dengan body ganda (DM601 ~ DM607) mempertahankan suhu rendah dari permukaan mantel untuk keselamatan pengguna.

Dengan tahan panas dan daya tahan bantalan pada suhu 450’C, body dari mantle pemanas ini menggunakan bahan aluminium yang kuat dan bubuk coating yang tahan korosi.
Heating mantle ini juga bisa menggunakan sensor suhu eksternal (Optional) untuk kontrol suhu sampel dan percobaan yang tepat.

Berikut spesifikasi umum dari Heating mantle digital :
Pemanasan Elemen Suhu: Hingga 450’C max.
Isolasi termal: serat Keramik
Temp. Kontroler: Digital PID auto-tuning
Timer: 0 – 99hr59min
Temp. Akurasi: +/- 1’C (menggunakan sensor eksternal) Sensor: tipe K
Bahan: aluminium kasus Mantle-Powder dilapisi,
Body-Polypropylene penjepit batang : Untuk 12,7 mm dia. batang (dengan 100ml-5000ml)
Batang: Stainless steel, Φ12.7X400mm (Option)
Power supply: 220V atau 110V, 50 / 60Hz

Heating Mantle Digital MTOPS MS-DM sangat cocok digunakan untuk laboratorium yang membutuhkan alat pemanas yang akurat, aman, dan dapat diatur secara digital. Alat ini sering digunakan dalam penelitian kimia, biologi, dan farmasi.


edonilab

Menjual alat alat laboratorium kimia, biokimia, mikrobiologi, farmasi, dan industri di Jakarta